Posted by: pkab | 12 June 2008

Pertumbuhan Ekonomi (Bukan) Buat Si Miskin


Tiga Program Pro Untuk Ekonomi

Baca berita selengkapnya di Harian Joglo Semar.

Pertumbuhan Ekonomi Bukan Buat Si Miskin (versi besar)

Pagi ini terbaca di Kompas bahwa Pemerintah tidak memiliki Visi dan Misi yang jelas dan terkesan dapat “ditekan” oleh segelintir orang seperti tekanan untuk pembubaran suatu kelompok terhadap kelompok lainnya. Indonesia sampai kini masih saja berkutat masalah KELOMPOKKU lebih anu dari KELOMPOKMU. 😦

Kesempatan ini, saya ingin menampilkan bahwa sebuah masalah itu tidaklah dapat dibiarkan begitu saja dan kemudian berharap masalah itu akan berlalu dengan sendirinya. Perlu bantuan Peta Konsep untuk memetakan apa masalahnya, apa alternatif yang tersedia, keputusan apa yang paling bijak dan meminimalisasi resiko yang ada (karena setiap pilihan ada keuntungan dan kerugiannya), sedapat mungkin patokannya adalah Keuntungan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Bisa jadi memang program pemerintah baik untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia, tetapi kalau tidak tersampaikan dengan baik maka bisa jadi apapun langkah pemerintah akan selalu mendapat protes dan kritik. Tetapi kita harus tetap melangkah satu langkah demi satu langkah dengan berpedoman dengan strategi yang terpadu dan berirama antar komponen bangsa dengan berpanduan pada sebuah peta konsep yang dibuat dan disepakati bersama.

Saya bermimpi untuk dapat ikut serta dalam salah satu sidang kabinet atau di level menteri dan membuatkan peta konsep sebagai notulen mereka.


Responses

  1. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com
    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com/pertumbuhan_ekonomi_bukan_buat_si_miskin

  2. Dear InfoGue,

    sayangnya saya masih menggunakan fasilitas free (3 Gig) dari WordPress, sehingga masalah script dan kemampuan untuk memasang widget tidak diizinkan.

    Belum ada dana untuk membeli domain http://www.pkab.org/ dan membayar biaya hosting sebesar 3 GB-nya.

    Thanks buat bantuan dan perhatian untuk beberapa topik yang sudah dipublikasi di InfoGue.

    Salam,
    Sur


Leave a comment

Categories