Posted by: pkab | 28 November 2008

Iklan Politik Miskin Visi


Berbagai iklan politik dan pemilu di Indonesia saat ini miskin visi masa depan. Iklan-iklan itu hanya menjual kemiskinan, mimpi, dan program jangka pendek, tanpa substansi isi keprihatinan bangsa dan bagaimana cara mencapai cita-cita masa depan bangsa. Tak ada partai politik atau calon presiden yang berani mengatakan, kita akan menghadapi situasi sulit 3-5 tahun ke depan akibat krisis global. Padahal, kampanye politik bukan sekadar menebar mimpi untuk menuai kekecewaan, tetapi juga menebar program realistis yang dapat dilakukan lima tahun ke depan agar bangsa ini keluar dari krisis.

Sumber: Opini@Kompas, 28 Nov 08

Dalam impian Sur di suatu saat kelak tiap calon pemimpin mempresentasikan Peta Konsep Visinya (sebagai centrum utamanya) kemudian apa-apa saja target program kerjanya dalam 5 tahun (pada dahan-dahan besarnya). Berikutnya secara satu persatu program itu dijabarkan secara terinci lebih detil: siapa yang lalukan, bila mana, prioritasnya, attachment-attachment rancangan dan budget sudah siap. Rakyat menilai dan memberikan masukan demi perbaikan dan penyempurnaan Peta Konsep itu. Dan biarlah yang memiliki ide terbaik dan bisa dilakukan (feasible) dialah yang menjadi pemenang dan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia ini untuk 5 tahun mendatangnya.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: