Posted by: pkab | 6 November 2008

Menjala Ikan Terakhir


Selamatkan Ikan Untuk Kebutuhan Rakyat

Selamatkan Ikan Untuk Kebutuhan Rakyat

Menjala Ikan Terakhir (PDF, 168 halaman, 1.48 MB)

Menjala Ikan Terakhir (PDF, 168 halaman, 1.48 MB)

”Kejahatan hanya akan dapat teratasi dengan mengenalnya. Demikian pula hal-nya dalam memberantas kejahatan perikanan, dalam hal ini praktek perikanan ilegal. Untuk itulah buku ini kami hadirkan, semoga dapat menjadi pengetahuan dan membangun kesadaran. Meletakkan potensi kelautan nasional, sebagai dasar pijak membangun optimisme untuk bangkit dari segala keterpurukan dan ketertinggalan.” Chalid Muhammad (2008)  
 
Buku “Menjala Ikan Terakhir” ditulis oleh Riza Damanik, Suhana dan Budiati Prasetiamartati pada awal tahun 2008. Ini tidak hanya sebuah buku yang memberikan informasi, namun juga bukti keseriusan untuk mengungkap situasi kelautan Indonesia. Temuan dalam buku ini mendapati bahwa Indonesia sudah pada tahap krisis ikan, kebutuhan ikan nasional terabaikan oleh penyediaan stok ekspor, terancam oleh perikanan ilegal yang tidak dilaporkan.

(Gratis unduh, click cover) 

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resmi KIARA (Fisheries Justice Coalition).

Gabung milis The Illegal Fishing Indonesia (dengan Yahoo Id anda) atau kirim email kosong ke illegal_fishing_indonesia-subscribe@yahoogroups.com dan balas konfirmasinya untuk berpartisipasi dalam mengatasi masalah perikanan nasional Indonesia.

KIARA (Fisheries Justice Coalition)
Address. Jl Gatot Subroto Kav 72 
Pancoran, Jakarta-Indonesia 12790
Telp/Fax. +62 (21) 788 31383


Responses

  1. […] Perlu duduk bersama antara lain: KIARA, WALHI, Kepala Pelabuhan (yang ingin dijadikan pilot project), Pemerintah Pusat (Kementrian Kelautan dan Perikanan, DKP), Pemerintah Provinsi/ Pemerintah Daerah, Ikatan Nelayan, Asosiasi Nelayan, Pemilik Kapal, Pelaku Usaha (Pembeli partai besar, Pengusaha Restoran, Exportir), dan pihak lain yang belum disebutkan di sini oleh Sur untuk mengembangkan Peta Konsep bersama untuk atasi masalah yang ada dalam buku Menjala Ikan Terakhir. […]

  2. […] di Dapur Sunda untuk membicara brainstorming untuk mengatasi permasalahan yang diangkat oleh e-Book Menjala Ikan Terakhir. Pertemuan singkat siang ini menghasilkan beberapa ide: membuat banner yang cukup besar (katakanlah […]


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: