Posted by: pkab | 10 November 2007

Masih Ada Hari Esok


Sabtu sore, saya menonton sinetron yang berjudul “Bunga palsu untuk kekasihku” yang menceritakan pengalaman Cipto (seorang anak yang dipungut dan dibesarkan oleh Bos penampung barang bekas), jatuh cinta kepada Saras. Saras iba melihat ketika Cipto dipukuli dan dimarahi oleh tetangganya karena dicurigai ingin mencuri. Cerita dibumbui dengan masalah percintaan segitiga (atau segiempat) antara para pemainnya.

Yang saya perhatikan adalah Cipto sering mengucapkan kalimat pada dirinya sendiri, ini adalah gaya belajar yang keempat yaitu Self Talk (Digital Auditory). Cipto sepertinya kasmaran dan ingin membahagiakan Saras dengan mendapatkan ide untuk membuatkan bunga palsu dari barang-barang bekas. Awalnya iseng dan ketika Saras membawa bunga itu kepada teman-temannya dan salah satu temannya, Astrid, memiliki Oom yang biasa menjual hasil kerajinan tangan, maka terbukalah kesempatan bagi Cipto untuk merubah nasibnya.

Saya tidak sampai habis menontonnya karena harus mulai berangkat ke wilayah Kota. Saya salut kepada pengarang skenarionya bahwa dengan kebaikan/ ketulusan hati, kerja keras, dan jaringan kenalan maka nasib seseorang bisa berubah.

Saya harapkan juga demikian untuk para anak-anak yang mungkin saat ini belum memiliki nasib yang lebih baik, bisa berubah dengan kemauan bekerja keras untuk belajar, berbagi kebaikan dengan orang lain, dan suatu saat kelak akan bertemu dengan orang-orang yang dapat mengangkatnya dari lembah kesulitan, memiliki optimisme bahwa Esok akan lebih baik dari hari ini!


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: