Posted by: pkab | 30 October 2007

Bermula dari Impian


Dear all,

Selamat datang pada halaman Peta Konsep Anak Bangsa (PKAB.WordPress.com) di mana saya akan menumpahkan dan mengendalikan mimpi tentang bangkitnya anak-anak Indonesia generasi baru yang memiliki konsep yang jelas dan terarah dalam mereka menghadapi dunia yang semakin kompetitif.

Kalau kita membaca koran semakin hari semakin ngeri, kenapa? Istilah “No news is a good news.” artinya kalau tidak ada berita (bencana alam, ketertinggalan, kesulitan ekonomi, tidak jelasnya aturan pemerintah, dll) maka adalah baik. Seperti polemik tentang Ujian Negara untuk level Sekolah Dasar yang berkepanjangan dan terlihat sepertinya kita sudah pada situasi yang “hopeless”.

Saya sudah menggunakan Peta Konsep (nama programnya VisiMap) ini semenjak tahun 1991 ketika mengajar PASCAL dan telah merasakan manfaat yang luar biasa, sehingga saya menjadi seperti saat ini. Ini juga berkat dari bimbingan dan pemeliharaan Tuhan. Oleh karena itu saya ingin sekali memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman saya untuk membantu anak-anak sekolah baik dari level taman kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Umum bahkan sampai tingkat Doktorat dengan menggunakan Peta Konsep.Biografi lengkap saya bisa dilihat di LinkedIn.

Apa yang bisa kita lakukan? Mari kita sama-sama bekerja sama agar Impian besar ini bisa tercapai, karena tidak dapat saya jalankan sendirian. Oleh karena itu saya membutuhkan bantuan atau dukungan baik secara doa, dana dan daya sangat diperlukan agar suatu kelak nanti kita akan sama-sama melihat bangkitnya suatu generasi yang PAHAM akan kondisi dan BISA berjuang untuk mencapai impiannya dengan menggunakan Peta Konsep. Sehingga martabat kita tidak diinjak-injak terus seperti kondisi akhir-akhir ini!

Impian ini besar dan membutuhkan 1 generasi untuk melihat hasilnya. Saya mengharapkan dalam 2 dekade mendatang kita sudah bisa melihat hasil dari mimpi ini. Saya berharap saya bisa memiliki kesempatan untuk melihat perubahan itu sebelum saya dipanggil pulang ke rumahNya.

Majulah bangsaku!

salam,
Sur’s Photo
Dr. Suryadiputra Liawatimena
+62.816.118.6693


Responses

  1. […] sore Sur mencoba untuk merekam apa yang telah PKAB capai semenjak posting pertamanya  berjudul Bermula dari Impian pada tanggal 30 Oktober 2008 lalu hingga sekarang, dalam usaha-usahanya mencapai impian […]


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: